Belgia Merebut Posisi Tiga Setelah Pecundangi Inggris

COSMOBOLA – Setelah mengalahkan Inggris dengan score 2-0, Belgia berhasil merebut posisi ketiga Piala Dunia 2018, di Krestovsky Stadium.
Inggris maupun Belgia memasukkan pemain intinya untuk bermain dalam memperebutkan tempat ketiga ajang Piala Dunia ini.

Belgia mengambil serangan lebih dulu daripada Inggris. Hasilnya, gol sudah terjadi di laga yang baru berlangsung empat menit.
Dari sisi kiri, Thomas Meunier memanfaatkan umpan silang dari Nacer Chadli. Pemain Paris Saint Germain tersebut melesakkan tendangan dan gagal di halau Jordan Pickford.
Sukses memimpin satu poin, Belgia semakin brutal menyerang garis pertahanan Inggris. Peluang kedua gagal di manfaatkan Kevin de Bruyne, karena masih bisa di halau oleh Pickford.

Tertinggal satu poin, Dimenit ke-23 Inggris coba membalas serangan, Harry Kane memanfaatkan umpan dari Raheem Sterling, namun tendangan Striker berusia 24 tahun tersebut tidak mampu mencatatkan namanya di papan score, The Three Lions pun tetap tertinggal satu angka.

Kedua pihak baik Inggris maupun Belgia saling berbalas serangan hingga akhir babak pertama, Namun Kedudukan tidak berubah dan Belgia masih unggul saat babak pertama usai.

Gareth Southgate mencoba mengubah strategi dengan menurunkan Jesse Linggard mengganti posisi Danny Rose. Tujuannya agar pola serangan Inggris menjadi lebih hidup.
Di menit ke-70, Inggris menciptakan peluang emas, kiper Belgia,Thibaut Courtois gagal menghalau tendangan Eric Dier, namun sayangnya Toby Alderweireld memblok bola dari tendangan teman setimnya di Spurs tersebut.

Eden Hazard menambah angka bagi Belgia di menit ke-82, berawal dari umpan De Bruyne, Hazard menembakkan tendangan dan mengecoh kiper lawan.
Gol Hazard menjadi yang terakhir tercipta di laga memperebutkan posisi ketiga, Diables Rouges pun berhasil atas Peringkat ketiga Piala Dunia 2018.