Buffon Masih Simpan Keinginan Menangi Trofy Liga Champions

www.cosmobola.com – Buffon Masih Simpan Keinginan Menangi Trofy Liga Champions – Di sepanjang kariernya sebagai seorang kiper profesional, Gianluigi Buffon bisa dibilang sudah nyaris memenangi semua trofi bergengsi dalam setiap kompetisi yang sudah ia ikuti. Meski begitu, pada kenyataannya Buffon masih ada satu trofy bergengsi yang masih belum pernah di menangkan olehnya, yaitu Juara Liga Champions. Ia tidak menutupi kalau saat ini dirinya masih menyimpan keinginan dan harapan untuk bisa mengangkat trofy Liga Champions.

Buffon sebenarnya mempunyai beberapa peluang emas disaat dirinya masih berkostum Juventus untuk memenangi trofy Liga Champions. Selama membela Juventus, tercatat Buffon sudah sebanyak tiga kali tampil di partai Final Liga Champions. Akan tetapi, harus disayangkan dari ketiga laga final itu, Juventus terus mendapatkan kekalahan, dan yang paling terbaru adalah Juventus dikalahkan oleh Real Madrid pada partai Final Liga Champions musim 2016-2017.

Dan saat ini Buffon sudah tidak lagi berkostum Juventus, ia saat ini membela Paris Saint Germain (PSG). Diakui oleh Kiper berpaspor Italia itu jika PSG bukanlah favorit untuk menjadi juara Liga Champions untuk musim ini. Akan tetapi, dalam lubuk hati Buffon paling dalam ia masih menyimpan hasrat untuk bisa terus menang dalam turnamen itu sebelum dirinya pensiun sebagai pemain sepakbola.

“Musim ini, saya melihat yang menjadi favorit keluar sebagai juara Liga Champions adalah tim-tim seperti Juventus, Barcelona dan Liverpool. Manchester City juga saya rasa memiliki peluang yang besar begitu juga tidak lupa dengan Real Madrid yang terus tidak terkalahkan di Liga Champions,” ujar Buffon.

“Tentu saja itu masih menjadi mimpi untuk saya bisa memengkan Liga Champions. Musim lalu bersama dengan Juventus saya berpikir akan menjadi kesempatan terakhir saya, akan tetapi saat ini saya masih memiliki satu kesempatan lagi bersama dengan Paris Saint-Germain,” tukas Buffon.