Kalah 3-1 Dari Belanda, Pelatih Irlandia Terpuruk

www.cosmobola.com – Kalah 3-1 Dari Belanda, Pelatih Irlandia Terpuruk – Tim Nasional Pelatih (tim) Irlandia Utara, Michael O’Neill, kecewa dengan kekalahan melawan Belanda dalam pertandingan Grup C terus Piala Kualifikasi Eropa 2020. Dia mengakui hasil minor ini menjadi pukulan besar bagi Irlandia Utara.

Memang pil pahit yang harus ditelan Irlandia Utara saat bertandang ke markas Belanda, De Kuip, Jumat (2019/10/11) dini hari WIB. Permainan harus berakhir adalah sakit untuk sisi O’Neill dikalahkan dengan skor 1-3.

Mimpi buruk bagi Irlandia Utara datang dalam injury time babak kedua. Pada saat itu, Belanda bisa mencetak dua gol tambahan lewat aksi Luuk De Jong (90 + 1 ‘) dan Mempish Depay (90 + 4’). Berkat gol tersebut, harapan Irlandia Utara untuk mencuri poin di markas Belanda telah lenyap karena posisi yang awalnya bermain imbang 1-1 berubah menjadi 1-3.

Kondisi ini membuat O’Neill memukul. Oleh karena itu, dia begitu percaya diri meraih poin dalam permainan. Kelelahan yang dialami oleh pemain Irlandia Utara disebut O’Neill menjadi salah satu faktor yang menyebabkan hasil minor.

“Kami sangat marah dengan kekalahan. Saya pikir kami melakukan segala yang kami bisa untuk memimpin dan mereka tidak menyebabkan masalah besar. Dua gol dalam injury time sangat kasar dan hasil yang buruk bagi kami,” kata O’Neill, seperti dikutip dari UEFA, Jumat (2019/11/10).

“Kami sangat senang untuk terus maju dalam permainan dan tahu kita akan mendapatkan kesempatan dan harus mempertahankan untuk waktu yang besar pertandingan melawan pemain kelas dunia. Ini adalah kasus kelelahan dan kami tidak bisa bertahan,” katanya .