Kean Jadi Korban Rasisme, Allegri Sebut Pelakunya Harus Ditindak

www.cosmobola.com – Kean Jadi Korban Rasisme, Allegri Sebut Pelakunya Harus Ditindak¬†–Massimiliano Allegri, sang pelatih Juventus mengutuk keras atas aksi rasisme yang terjadi pada dunia sepakbola. Eks pelatih AC Milan ini memberikan support keras untuk Federasi Sepakbola Italia (FIGC) agar memberikan hukuman yang sepantas-pantasnya untuk para pelaku Rasisme.

Massimiliano Allegri berkata seperti itu usai Moise Kean pemain mudanya itu menjadi korban Rasisme. Hal itu dialami oleh Moise Kean kala Juventus menghadapi Cagliari pada kompetisi lanjutan Serie A pekan ke-30 musim 2018-2019 di hari Rabo 03/04/2019 dini hari WIB.

Usai melesatkan dua gol pada laga itu untuk Juventus, Moise Kean langsung melakukan selebrasi dihadapan para fans Cagliari. Moise Kean memperlihatkan selebrasi itu lantaran dirinya sangat kesal pada sepanjang laga dirinya mendapatkan teriakan bak seorang monyet yang dilakukan oleh para fans Cagliari setiap kali dirinya menguasai bola.

Bahkan kala Moise Kean melakukan selebrasi, perlakuan rasisme itu pun masih terus dilontarkan oleh Cagliari. Maka dari itu, gelandang Juventus, Blaise Matuidi pun lantas mengajukan protes keras kepada wasit yang memimpin pertandingan itu, Piero Giacomelli.

Sekedar informasi, Blaise Matuidi juga pernah menjadi korban rasisme dari para fans Cagliari. Hal itu kala Cagliari menghadapi Juventus di pentas Serie A musim 2017-2018. Dimana kala itu, Cagliari mengajukan permohonan maaf atas tindakan yang sudah dilakukan oleh para fans mereka.

“Apa yang harus dilakukan agar bisa melakukan perlawanan untuk tindakan Rasisme? Banyak orang bodoh yang ada di luar sana. Saya berpikir, orang itu memang layak untuk mendapatkan hukuman agar tidak boleh menyaksikan sepakbola secara langsung di Stadion seumur hidupnya. Saya yakin dengan adanya peraturan seperti itu bisa mengurangi adanya tindakan rasisme di dunia sepakbola,” ucap Allegri