Mo Salah Jadi Korban Rasisme

www.cosmobola.com – Mo Salah Jadi Korban Rasisme – Gelandang Leicester City, Hamza Choudhury, menjadi sasaran serangan rasis di media sosial karena tekelnya terhadap striker Liverpool Mohamed Salah. klub, segera melaporkan rekening gelandang serang dengan kata-kata rasis ke polisi.

Berusia 22 tahun itu memang meluncurkan tekel keras terhadap Mo Satu di akhir pertandingan babak kedua antara Liverpool vs Leicester City di Stadion Anfield akhir pekan lalu. Pelatih Reds, Jurgen Klopp, yang disebut jegalan berbahaya dan pantas Choudhury kartu merah.

Hamza Choudhury kemudian menjadi sasaran penggemar kemarahan Liverpool karena kasar mengatasi karena Mo Satu dikonfirmasi cedera pergelangan kaki. Leicester City segera bersikap tegas dengan account melaporkan bahwa tindakan rasis kepada polisi.

“Tindakan diskriminatif tidak memiliki tempat dalam sepakbola atau masyarakat dari Inggris. Kami akan mencari tindakan hukum terkuat terhadap mereka yang bertanggung jawab untuk itu,” membaca pernyataan resmi Leicester City, dikutip oleh BBC, Senin (2019/07/10).

“Kami sangat sedih dengan komentar-komentar yang telah dilaporkan oleh klub ke polisi, dan sosial media platform ke TKP,” tambah pernyataan itu.

Kasus Rasisme lagi disorot setelah sejumlah pemain di Liga Premier, menjadi sasaran aksi menjijikkan di media sosial. Pidato merendahkan itu ditujukan kepada para pemain atau mayoritas keturunan kulit hitam.