Pochettino Ungkapkan Kondisi Terbaru Harry Kane

Pochettino Ungkapkan Kondisi Terbaru Harry Kane – Mauricio Pochettino sang pelatih Tottenham Hotspurs membeberkan kondisi terbaru striker andalan mereka, Harry kane. Usai mendapatkan cedera yang luar biasa pada beberapa hari yang lalu, Mauricio Pochettino mengucapkan jika kondisi Harry Kane masih belum benar-benar membaik. Alhasil, Harry kane masih belum bisa diturunkan untuk memperkuat Spurs dalam waktu dekat ini.

Cedera yang cukup parah didapatkan oleh Harry Kane ketika Tottenham Hotspurs menjamu Manchester City pada lag 1 di babak perempatfinal Liga Champions musim 2018-2019. Duel yang terjadi dengan Fabian Delph menjadikan Harry Kane mengalami cedera pada kakinya. Akibat dari cedera itu, Harry kane pun harus ditarik keluar lapangan dalam babak kedua. Beruntung, tidak adanya Harry Kane itu membuat Spurs mendapatkan kemenangan tipis dengan SKOr 1-0 dari Manchester City.

Usai menjalani pemeriksaan lebih jauh, Mauricio Pochettino mengungkapkan bahwa kondisi cedera Harry Kane tidak biasa. Alhasil, ia masih membutuhkan waktu yang sedikit untuk menjaga kondisinya itu. Pemain berpaspor Inggris itu diyakini akan absen dalam waktu lima bulan. Akan tetapi, Pochettino memberikan kabar bahwa Harry kane bisa kembali lebih cepat andai saja Spurs berhasil masuk ke babak Final liga Champions musim 2018-2019.

“Dia merasa sedih dan juga kecewa seperti semua orang pada tim. Ini merupakan sebuah hal yang tidak mudah untuk Harry Kane. Tim terus melakukan pemantauan kepada kondisi Harry Kane, dan saat semoga dia bisa segera mulai lagi berlatih bersama-sama,” ujar Pochettino

“Hari ini, kami masih belum bisa memberikan tanggap yang pasti kapan Harry Kane akan kembali. Dia mengalami cedera yang sama seperti sekarang ini kala menghadapi Manchester United dan itu memakan waktu lima pekan. Jika kami ada di Final Liga Champions, maka dia berkemungkian besar akan segera kembali dalam waktu yang lebih cepat. Kami perlu memantau kondisinya lebih lanjut, akan tetapi saya berharap Harry Kane akan kembali dalam kondisi normal dalam beberapa hari kedepan,” tukas Pochettino