Prancis Juara Setelah Bungkam Kroasia

COSMOBOLA – Les Blues berhasil merebut juara 1 Piala Dunia 2018, setelah membungkam 4-2 atas Kroasia pada final piala dunia di Luzhniki Stadium.
Meski tertekan di awal permainan Kroasia, Prancis mampu merebut kemenangan dan menjadi nomor satu dunia yang kedua kalinya dalam catatan sejarah.

Timnas Prancis menjebol gawang Kroasia di menit ke-18, berkat tendangan bebas dari Antoine Griezmann yang mengenai kepala Mario Mandzukic. gol ini menjadi gol bunuh diri Mandzukic di catatan FIFA.
Dengan waktu singkat Kroasia berhasil mengimbangi kedudukan, Ivan Perisic berhasil mencatat namanya di papan score pada menit 29 dan kedudukan menjadi 1-1, berawal dari cengkraman di dalam kotak penalti, Perisic memanfaatkan sodoran bola Domagoj Vida dan menghempaskan tendangan keras dengan kaki kiri yang gagal di tahan Hugo Lloris.

Timnas Prancis kembali menambah poin di menit 37 melalui tendangan penalti Griezmann. Handball dari Ivan Perisic di dalam wilayah penalti dilihat wasit melalui Video Assistant Referee menjadi keputusan memberikan penalti untuk Prancis.

Tertinggal 1-2 Kroasia meningkatkan serangan di babak kedua, permainan Luka Modric dan teman-teman semakin cepat untuk mengejar poin.
Namun, Prancis mampu mencuri poin pada menit 59, Paul Pogba berhasil menjebol gawang Kroasia, Pogba melepaskan tembakan dari umpan Antonie Griezmann, tembakan dari gelandang Les Blues tersebut membentur pemain Kroasia, dan di sahut kembali dengan kaki kirinya yang tak terhalau kiper Daniel Subasic.

Vatreni kehilangan semangat untuk melanjutkan pertandingan, ini terlihat dari gol yang cepat dari timnas Prancis pada menit 65 dan memperbesar keunggulan berkat gol dari Kylian Mbappe, Kedudukan menjadi 4-1.

Mbappe mencetak gol setelah mendapatkan sodoran bola dari Lucas Hernandez. Pemain termuda itu dengan tenang melepaskan tendangan meluncur ke gawang Kroasia.
Pada menit 69, Vatreni memperkecil ketinggalan poin menjadi 2-4 dimenit ke 69 lewat tendangan Mario Mandzukic. Gol yang tercipta ini karena Blunder dari kiper Hugo Lloris, bermaksud ingin mengecoh Mandzukic tetapi bola memantul dari kaki Mandzukic dan masuk ke gawang Prancis.

Serangan brutal kembali di lakukan Kroasia untuk menambah poin yang tertinggal. Namunn hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir tidak ada tambahan gol untuk Kroasia. Prancis pun menjadi juara Piala Dunia 2018.